Datangnya Pertolongan dari Allah

Seringkali kita mengira apa yang telah terjadi adalah akhir dari segalanya. Namun ternyata pertolongan Allah selalu ada. Berapa kali Kita merasakan jalan telah buntu? Namun ternyata kebahagiaan, kebaikan, dan keberhasilan telah datang untuk Kita. "Katakanlah Allah menyelamatkan kamu dari bencana itu dan dari segala macam kesusahan.' (QS. al-An'am : 64). Segala kemudahan datangnya dari Allah. Tidak ada daya dan upaya Kita, kecuali hanyalah Allah yang menentukan segalanya. Ibnu Taimiyah menyebutkan "Dengan 'La haula wa la quwata ila billah" 'Tiada daya dan tiada upaya kecuali hanya Allah', semua beban bisa ditangguhkan, semua bencana bisa diatasi dan semua kesulitan mendapatkan kemudahan.

Abu Dzuaib al-Huzali saat ke delapan anaknya meninggal dunia dalam waktu satu tahun. Ditengah derita, dirinya percaya dan berserah diri hanya kepada Allah, dalam doa yang dipanjatkan : "Ya Allah, Engkau ambil ke delapan anakku sebelumnya Engkau memberikannya kepadaku, maka berikanlah aku kekuatan dan ketabahan agar aku mampu mensyukuri setiap apapun yang Engkau berikan & Engkau ambil dariku". Bagi dia hanya kehilangan sebagian kecil saja dari keseluruhan nikmat yang diterimanya, maka tidak berapa lama Allah menggantikan dengan memberikan anak-anak yang sholeh untuknya.

Demikian juga ketika Raja Namrud melempar Nabi Ibrahim Alaihi Salam kedalam api yang berkobar, namun api tidak mampu membakar tubuh Beliau semua itu terjadi karena pertolongan Allah. "Wahai Api! Jadilah kamu dingin dan penyelamat bagi Ibrahim."(QS. al-Anbiya' : 69). Oleh karena itu, janganlah merasa terhimpit sedetikpun karena setiap keadaan akan selalu berubah. Sebaik-baiknya kemuliaan dalam hidup kita adalah bersabar menanti datangnya pertolongan Allah. Betapapun membutuhkan waktu untuk bersabar hari demi hari, malam demi malam, dan walaupun disetiap tetes air mata yang telah mengering. Yakinlah..., Allah mengerti apa yang terbaik dan Ia pasti memberikan pertolonganNya untuk Kita.

Terimakasih kepada Pak Agussyafii atas pencerahan yang telah diberikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRODUK GELANG KESEHATAN HERBAL - KLIK DISINI