Perlunya Masalah dalam Pernak- pernik Kehidupan

Di Jepang, kita tahu bahwa ikan salmon akan lebih enak dinikmati saat ikan tersebut masih dalam keadaan segar dan masih hidup saat hendak diolah untuk disajikan. Jauh lebih nikmat dibandingkan ikan salmon yang sudah diawetkan dengan es. Itu sebabnya para nelayan selalu memasukkan salmon tangkapannya ke suatu kolam buatan agar dalam perjalanan menuju daratan, salmon tersebut tetap hidup. Meski demikian, pada kenyataannya banyak salmon yang mati di kolam buatan tersebut. Bagaimana cara mereka menyiasatinya..??

Para nelayan itu justru memasukkan seekor hiu kecil di kolam tersebut. Ajaib..!! Ternyata Hiu kecil tersebut  "memaksa" salmon- itu terus bergerak agar tidak dimangsa. Akibatnya jumlah salmon yang mati justru menjadi sangat sedikit. Ternyata.... Diam itu membuat kita mati..! Dan bergerak membuat kita hidup...!!

Apa yang membuat kita diam?? Saat tidak ada masalah dalam hidup dan saat kita berada dalam zona nyaman. Situasi seperti ini kerap membuat kita terlena. Begitu terlenanya sehingga kita tidak sadar bahwa kita telah mati. Ironis, bukan..??

Apa yang membuat kita bergerak..?? Masalah.. Pergumulan.. dan Tekanan Hidup. Saat masalah datang secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif dan berusaha mengatasi semua pergumulan hidup itu. Disaat saat seperti itu biasanya kita akan ingat اَللّهُ Ta'ala dan berharap kpd اَللّهُ Ta'ala.. Tidak hanya itu, kita menjadi kreatif, dan potensi diri kitapun menjadi berkembang luar biasa..
Ingatlah bahwa kita akan bisa belajar banyak dlm hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, tapi justru pada saat kita menghadapi badai hidup. Itu sebabnya syukurilah "hiu kecil" yang terus memaksa kita untuk bergerak dan tetap survive..

Masalah hidup adalah baik, karena itulah yang membuat kita terus bergerak.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRODUK GELANG KESEHATAN HERBAL - KLIK DISINI