Catatan Ringan Penyejuk Hati

Teman.... Dalam hidup tentu ada banyak hal yang telah dan akan kita lalui. Ada saat dimana kita merasa senang. Namun tentu hidup tak selamanya akan menyenangkan. Ada saat dimana kita mengalami kegagalan dan kekecewaan dalam mengarungi setiap cobaan. Hingga kadang membuat kita larut dalam kesedihan yang mendalam. Roda kehidupan memang terus berputar, kadang di atas dan kadang di bawah.

    Saat kita sedang berada di atas, terkadang diri ini sering lupa dengan keberadaan Tuhan. Kita terlupa... bahwa sebenarnya semua yang telah didapat adalah murni karena pemberianNya. Namun saat hidup kita tiba- tiba susah dan menderita, kita baru sadar... Bahwa kita adalah makhluk yang sangat lemah dan tak bisa apa- apa. Keterpurukan justru kadang menjadi ‘cara ampuh’ tuk selalu mengingat dan mendekatkan diri kepadaNya. Tak heran, jika “Kepedihan membuat menusia berTahan, dan lebih berTuhan”.

Tuhan memang tidak menjanjikan langit selalu biru, jalan lurus tanpa batu, matahari tanpa hujan, dan kebahagiaan tanpa kesedihan. Namun Ia selalu menjanjikan kemudahan dalam setiap kesulitan dan hikmah dalam setiap cobaan. Apapun kondisi yang sedang kita alami... Mari segarkan kembali hidup ini dengan menghayati beberapa kalam ilahi berikut ini. 

“ Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. (Q.S Al Ahzab: 41). “Ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu (Q.S Al Baqarah 152). Terlalu mengejar dunia kadang memang melelahkan, tapi saat kita mengejar ‘sang pemilik dunia’, rasanya sungguh menenangkan. Seperti disebutkan dalam firmannya : “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram (Q.S Ar Rad 28).

“Dan barang siapa berpaling dari dzikirku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta". (Q.S Thaha: 41). Rosulullah pun bersabda bahwa Allah berfirman yang artinya : “Aku bersama hamba- hambaKu selagi ia mengingatKu dan kedua bibirnya bergerak- gerak menyebutKu” (H.R Ahmad dan Ibnu Majah). Dalam hadits yang lain, beliau juga bersabda : “Tidaklah segolongan orang mengingat Allah, melainkan para malaikat menghormati mereka, rahmat menyelubungi mereka, ketenangan menyelimuti mereka, dan Allah mengingat mereka bersama orang- orang yang ada di sisiNya. (H.R Muslim dan Tirmidzi).

    Raihlah keberuntungan dalam hidup ini dengan selalu mengingatNya dalam setiap aktivitas yang kita lalukan. Bukankah itu tidak akan mengurangi jam kerja atau kesibukan kita..? Dengan begitu, apapun keadaan yang sedang dialami tetap akan ada Allah di hati ini. Bertawakallah dengan penuh, dan rasakan pertolonganNya dengan utuh. Jika dunia hanya persinggahan, mengapa tidak kita banyakkan bekal tuk meneruskan perjalanan..? Karena hanya ada 1 tempat persinggahan. Hidup hanya sementara, sayang jika menjalaninya dengan biasa- biasa saja.

Life simply, Love generously, Care deeply, and Speak kindly…

PRODUK GELANG KESEHATAN HERBAL - KLIK DISINI