Memahami, Menyirat, dan Membuka Tirai Kehidupan lebih Dalam


Ada sebuah pertanyaan buat teman2 sekalian.: ‘Jika kamu sedang duduk sendirian di tepi pantai, kemudian ada deburan ombak yang sangaaat besar, Deburan ombak tersebut mengikis habis pasir- pasir di sekeliling Anda, dan menghancurkan batu- batu karang yang sangat kokoh bagaikan halilintar. Kemudian apa yang kamu rasakan…??

‘Kamu merasa takut dan merasa ‘sangat kecil’ apa justru merasa berani dan merasa ‘lebih besar daripada ombak tersebut..?’ Mungkin kebanyakan dari teman- teman sekalian akan menjawab : ‘merasa takut dan merasa sangat kecil’ lantaran dasyat dan ganasnya deburan ombak tersebut. Jika kita menggunakan pola pikir seperti itu, kita akan merasa ‘Lemass dan Beraat.!’ menjalani hidup ini. Cobalah untuk berpikir ‘cerdas’ dengan mengubah pola pikir Anda.

Jika deburan ombak tersebut saya misalkan ‘Cobaan hidup’, maka saya yakin tidak akan ada yang bisa melewati cobaan tersebut, karena kita sudah ‘merasa takut dan merasa kecil’ terlebih dahulu. ‘Tahukah kalian semua, bahwa Allah telah memberikan amanat kepada kita untuk menjadi khalifah/ pemimpin di Dunia ini. Lalu bagaimanakah kita akan menjadi pemimpin, jika hanya karena deburan ombak saja kita sudah merasa gentar, takut, dan merasa sangat kecil..??

Deburan ombak tersebut memang sangat ganas dan sangat besar, tapi jangan sampai kita merasa takut dan merasa lebih kecil darinya. Justru kita harus merasa lebih besar daripada ombak tersebut. Sebenarnya apa sih yang besar di Dunia ini..? Tidak ada kan..? Karena sebesar- besarnya masalah yang kita hadapi, tetap lebih besar ‘Pertolongan dan Kekuasaan Allah’. Jadi tenang saja., tidak ada yang perlu kita takuti.

Jalanilah hidup ini bagaikan air yang mengalir, tapi bagaikan air yang mengalir dengan deras, yang dapat menghancurkan batu- batu terjal di sekitarnya. Hidup ini bukan untuk ‘menunggu’, tapi untuk ‘mencari’. Mencari dan melakukan apa yang terbaik. Hidup adalah ‘petualangan’. Petualangan untuk mencari bekal yang akan kita bawa sampai Akhirat.

Seperti yang sering saya katakan sebelumnya, ‘Akhirat adalah kelanjutan hidup kita di Dunia’, jika kita saja sudah kuwalahan menjalani hidup di Dunia, apa jadinya kita di Akhirat..? Oleh sebab itu, Jadilah seorang petarung kehidupan yang tangguh, yang tidak pernah mengeluh dan selalu siap menghadapi apapun yang terjadi. Tidak ada tempat untuk rasa takut, tidak ada kata menyerah, dan jangan sampai kita bertekuk lutut lantaran menghadapi urusan2 di Dunia ini.

Semoga artikel pendek ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi, serta dapat memberikan sedikit pandangan lebih luas kepada kita untuk berpikir cerdas dalam menyikapi dan menjalani kehidupan. Hidup ini unik dan sangat indah, bila kita peka dan mau menguak misteri- misteri di dalamnya. Amiin…

PRODUK GELANG KESEHATAN HERBAL - KLIK DISINI