Mengenal Diri Sendiri, Memahami Tuhan, dan Tahu apa yang Harus Dilakukan

Allah menciptakan manusia menjadi makhluk yang paling sempurna di Dunia ini, dengan anugrah berupa kepekaan hati, akal, dan hawa nafsu. Seorang yang bisa mengontrol ketiga hal tersebut dengan seimbang, maka kedudukannyabisa melebihi malaikat. Namun sebaliknya, sifat manusia yang tak berakal dan dikuasai oleh hawa nafsu, kedudukan mereka bahkan bisa lebih rendah dari seekor binatang sekalipun. Astagfirullah hal adzim…

Untuk apa kita diciptakan di Dunia ini..? Apakah Tuhan menciptakan kita begitu saja dan membiarkan kita menjalani kehidupan tanpa arah dan tujuan yang jelas..? Tentu tidak bukan... Ia menciptakan kita dengan maksud dan tujuan yang sangat jelas. Namun tidak semua orang MENYADARI tentang tujuan ia diciptakan di Dunia ini, sehingga mereka pun masih saja menebar keburukan dan kejahatan dimana- mana.

Allah telah memberikan kita amanah yang besar untuk menjadi ABDULLAH dan KHALIFAH di muka bumi ini, tugas seorang Abdullah (hamba Allah) adalah dengan senantiasa beribadah, menjalankan perintahnya dan menjauhi laranganNya. Sedangkan tugas seorang khalifah (pemimpin) adalah untuk menyejahterakan, melestarikan dan menjaga Alam semesta. Kemudian, Ia memberikan kita Al Quran dan Hadits sebagai petunjuk agar kita dapat mengemban dan melaksanakan amanah yang Ia berikan dengan benar.

Banyak orang telah mengetahui tujuan ia diciptakan di Dunia ini, namun sedikit dari mereka yang MENYADARI dan berusaha untuk MENGEMBAN amanah yang telah Allah berikan. Ada yang baru remaja, namun ia sudah sadar dan tahu tentang hakekat kehidupan yang sebenarnya, sudah tahu apa saja yang harus dilakukan, dan sudah memulainya saat ini. Namun ada pula yang sudah berusia 40 tahun lebih, namun masih belum menyadari hakekat kehidupan dan tidak tahu Apa yang harus ia lakukan. MasyaAllah…

Sadarkah Anda..? Bahwa Allah menghadirkan berbagai macam cobaan dan ujian dalam hidup ini untuk membantu kita agar lebih mengenal, memahami dan menemukan kemampuan diri kita yang sebenarnya. Allah pun selalu memberikan pertolonganNya di saat kita sedang kewalahan. Pertolongan- pertolongan yang kadang tidak terlihat, namun terasa begitu nyata. Adanya semangat, kesabaran, kekuatan, dan harapan yang sangat besar, bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan yang begitu dekat. Seperti janjinya dalam QS. An Nasyr: 6, Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Semakin banyak masalah yang berhasil kita taklukkan, maka kita akan semakin memahami arti sebuah kehidupan yang sebenarnya. Karena rahasia kehidupan akan terungkap saat kita berhasil melewati masalah- masalah yang ada. Cahaya hikmah akan bersinar . Dan dengan perenungan dari berbagai hikmah itulah kita akan semakin “Memahami Tuhan, Mengenali Diri sendiri, dan Tahu apa yang Harus Dilakukan”.

Oleh sebab itu, agama dihadirkan agar kita dapat memahami dan mengenal Tuhan secara utuh. Banyak orang yang beragama tapi belum mengenal Tuhannya dan belum memahami secara utuh agamanya. Karena mereka bertuhan dengan cara mereka sendiri, bukan dengan cara Tuhannya. Banyak pula orang yang beribadah hanya karena ingin menggugurkan kewajibannya, sehingga ia mereka juga hidup tenang. Namun bukan karena paham dengan apa yang dilakukannya, tapi ia hidup tenang karena sebatas telah melaksanakan kewajiban.

Berbeda dengan orang- orang yang sudah mengenal dirinya sendiri dan memahami kehendak Tuhan, maka hatinya pun tentu akan selalu berada dalam ketenangan. Karena sudah ada ikatan batin yang kuat antara seorang Hamba dengan sang Maha Pencipta. Ia tahu apa yang harus dilakukan saat ini, dan sudah sadar Apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjalani hari esok yang jauh lebih panjang. Secara sederhana, Anda dikatakan sudah mengenal, menyadari diri Anda, dan mengenal Tuhan jika Anda:

- Sudah melaksanakan yang terbaik dalam hidup ini, apa yang dilakukan BENAR, untuk kebaikan, dan karena Allah taala

- Tidak pernah mengeluh dan putus asa, saat cobaan dan ujian Allah berikan,

- Dapat mengendalikan kesedihan dan emosi yang Anda alami, karena sikap tawakal yang kuat dan selalu menyerahkan apapun yang terjadi sebagai kehendak Allah yang terbaik,

- Mengejar kehidupan Akhirat, dengan TIDAK MELUPAKAN hak- hak dan kewajiban Anda dalam urusan Dunia,

- Melaksanakan ibadah sebagai ungkapan syukur dan kebutuhan, bukan karena kewajiban dan keterpaksaan,

- Tidak hanya bisa menyelesaikan masalah Anda sendiri, namun juga bisa membantu masalah yang dialami orang lain,

- Hati anda merasa tenang, nyaman, dan dapat memberikan manfaat dimanapun Anda berada.

Lantas... Kira- kira sudah sampai sejauh mana Anda mengenal Tuhan dan mengenal diri Anda sendiri.? Sudahkah Anda menyadari untuk apa Anda hidup di Dunia ini..? Dan sudahkah Anda tahu Apa yang harus dilakukan saat ini.? Tujuan hidup tidak cukup jika hanya tertera dalam Al Qur’an maupun Hadits. Namun harus Anda mulai dan WUJUDKAN..!! Nikmati proses kehidupan ini, lakukan yang TERBAIK, dan rasakan kehadiran PETUNJUKNYA.

PRODUK GELANG KESEHATAN HERBAL - KLIK DISINI