5 Kegelapan dan Penerangnya

 Malam yang sunyi, dingin menusuk tulang. Jalanan basah kuyup bekas embun yang turun membasahi Bumi. Orang- orang masih tertidur lelap. Bangun dan merasakan pancaran kasih sayang Tuhan pada 1/3 malam yang tersisa merupakan hal yang istimewa. Kami teringat, bahwa sahabat nabi, Abu Bakar Ash Shidiq pernah berkata :

Kegelapan itu ada 5 dan penerangnya juga ada 5.
Pertama, cinta dunia adalah suatu kegelapan sedangkan penerangnya adalah ketaqwaan.
Kedua, berbuat dosa adalah suatu kegelapan, sedangkan penerangnya adalah bertaubat.
Ketiga, alam kubur adalah kegelapan sedangkan penerangnya adalah kalimat ‘Laa ilaaha illallah muhammadur rasulullah’.

Keempat, alam akhirat itu penuh dengan kegelapan sedangkan penerangnya adalah amal shalih. Kelima, jembatan Sirathal Mustaqim adalah kegelapan, sedangkan penerangnya adalah yaqin.

-------------
Teman, kehidupan memang panjang dan tak hanya berakhir di sini. Sekedar menjalaninya memang mudah, namun menjalani hidup dengan berkualitas memang tak semudah yang dibayangkan. Orang biasa mengatakan, “jalani hidup bagaikan air yang mengalir”. Padahal hanya “ikan yang lemas dan putus asa lah yang berenang mengikuti air”.

Ingatlah, bahwa orang yang berhasil selalu bergerak melawan arus. Melakukan perbedaan memang beresiko, tapi akan jauh lebih beresiko jika hanya diam dan tak berbuat apapun. Hidup hanya sementara, sayang jika menjalaninya dengan biasa- biasa saja.

PRODUK GELANG KESEHATAN HERBAL - KLIK DISINI